Halaman

Jumat, 04 Oktober 2019

Totorial Moodle Localhost

INSTALL MOODLE


Adapun langkah-langkah penginstallan moodle adalah sebagai berikut:
1. Mengekstrak paket Moodle (berbentuk ZIP) yang telah didownload ke drive C
2. Sebelum menginstall Moodle, harus mengaktifkan program yang telah ada satu paket dengan Moodle. Hal ini di lakukan agar Moodle bisa berjalan yaitu Aktifkan “xampp”.

3. Mulai dengan membuka Internet Explorer dan ketiklah http://localhost pada adress. Pada halaman pertama, terdapat pilhan bahasa yang diinginkan, akan ditampilkan halaman seperti berikut :


4. Pilih lokasi dimana file-file moodle disimpan, tekan next untuk melanjutkan.


5. Selanjutnya langsung aja tekan next.


6. Masukkan nama pengguna user basisdata, contohnya dalam kasus ini :
User : root
Pass : "dikosongkan"


7. Lesensi agreement, tekan continue untuk melanjutkan.


8. Daftar kebutuhan library, kalau ada tanda merah, maka kita harus mencari dan men-enable-kan library tersebut, sebelum kita melanjutkan proses instalasi.


9. Hasil setelah dilakukan proses installasi dan melakukan restart apache (jangan lupa, apache harus direstart). Tanda berwarna kuning bias kita abaikan untuk sementara. Tekan continue untuk melanjutkan.


10. Tunggu sehingga proses installasi selesai, hingga muncul tombol “continue” pada bagian bawah jendela installasi. Tekan continue untuk melanjutkan.


11. Selanjutnya kita akan masukkan untuk halaman ubah profil admin, masukkan passwoard dan sebagainya. Syarat passwiard adalah 8 karakter denganan minimum 1 huruf besar, 1 angka dan 1 symbol. Yang berwarna merah wajib diisi. Setelah masukkan data tekan “update profil”


12. Masukkan nama website e-learning beserta tagline beserta dekskripsinya. Tekan “save cange” untuk melanjutkan.


13. Proses installasi telah selesai.

 

download file lengkapnya  DISINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar